Butuh Penawaran Harga Alat Survey?

Macam-Macam Alat Survey Pemetaan

06 Desember 2018 - Kategori Blog

Macam-Macam Alat Survey dan Pemetaan – Alat survey tanah sering disebut sebagai alat yang digunakan untuk mengukur tanah yang nantinya bisa menghasilkan bentuk ukuran, gambar atau citra. Alat survey tanah ini ada banyak macamnya. Mulai dari harga yang murah dan mahal bisa ditemukan dipasaran. Namun pada intinya harga alat survey tanah ini bermacam-macam. Mahal jika memiliki fitur yang canggih dan memberikan banyak manfaat.

 

Alat survey tanah bisa ditemukan dengan mudah toko online, situs jual beli, dan toko fisik. Penasaran dengan macam-macam alat survey yang beredar dari pasaran berikut ini Indosurta akan memaparkan beberapa macam alat survey yang bisa ditemukan di pasaran.

1. Alat Survey Tanah Total Station

TOTAL STATION TOPCON GM-50 series GM-55 GM-52

Gambar: Alat survey tanah total station

Diatas adalah gambar total station  Topcon. Total station Topcon adalah alat survey tanah yang menurut data penjualan kami paling laris dibandingkan dengan alat survey tanah total station merek lainnya. Selain total station Topcon masih banyak lagi alat survey merek lain diantaranya Nikon, Sokkia, Gowin, Hi-Target, Spectra, Leica dan masih banyak lagi.

 

Harga total station ini juga beragam mulai dari harga 40 juta rupiah sampai dengan ratusan juta rupiah. Total station ini dibeli berdasarkan kemampuan dan kebutuhan. Intinya semakin mahal harga total station tentunya fitur yang ditawarkan tidak akan mengecewakan. Tertarik untuk mengetahui macam-macam total station bisa mengunjungi link berikut ini..

Go to: Total station di Indosurta

 

2. Alat Survey Tanah Theodolite

Theodolite Digital Nikon NE-100

Gambar: Theodolite Digital

Diatas adalah gambar theodolite digital Nikon. Thedolite itu juga terbagi menjadi beberapa macam yaitu manual dan digital. Theodolite manual adalah theodolite yang masih menggunakan perhitungan manual yang dilakukan oleh surveyornya. Theodolite manual juga tidak ada komponen elektorniknya. Theodolite manual ini saat ini sudah jarang digunakan karena dianggap jadul dan alat theodolite manual sudah jarang dijual.

 

Theodolite yang paling mudah digunakan adalah theodolite digital karena semua perhitungan sudah dilakukan otomatis oleh alat theodolite itu sendiri. Surveyor tidak perlu lagi menghitung-hitung hasil pengukuran karena semuanya sudah tercatat dan hasilnya ditampilkan di alat theodolite digital. Alat yang dijual dipasaran juga lebih banyak yang theodolite digital. Tertarik untuk mengetahui macam-macam theodolite bisa mengunjungi tautan link berikut ini..

Go to: Theodolite di Indosurta

 

3. Alat Survey Tanah GPS Geodetic

GPS HI-Target V 30 RTK

Gambar: GPS Geodetic Hi-Target

Diatas adalah gambar GPS Geodetic merek Hi-Target. GPS Geodetic Hi-Target adalah alat ukur tanah yang banyak digunakan. Alat ukur tanah GPS Geodetic yang dijual di Indosurta sering digunakan oleh surveyor untuk keperluan PTSL atau program sertifikasi tanah. GPS Geodetic ini diyakini memiliki akurasi yang lebih baik dibandingkan dengan GPS navigasi biasa. Untuk melihat macam-macam GPS Geodetic di Indosurta bisa melihat link berikut ini..

Go to: GPS Geodetik di Indosurta

 

4. GPSMaps Navigasi

gpsmap-64

Gambar: GPSMaps Garmin Navigasi

GPS Garmin Navigasi adalah alat survey yang digunakan untuk mengukur tanah. Namun kami tidak merekomendasikan alat survey GPS Garmin untuk ukur survey tanah karena akurasinya kurang bagus. Masih lebih teliti atau lebih bagus menggunakan GPS geodetic.

Go to: GPS Garmin di Indosurta