Butuh Penawaran Harga Alat Survey?

Emlid Studio Beta – Aplikasi/Software Post Processing Terbaru dari Emlid!

23 Juni 2021 - Kategori Blog

 

Emlid-Studio-Beta

klik gambar untuk memperbesar

 

Emlid Studio adalah aplikasi desktop lintas platform yang dirancang khusus untuk post-processing. Aplikasi ini memiliki tiga alur kerja:

  1. PPK: Post-Processing Kinematik
  2. Stop & Go dengan RV3: untuk stop and go harus menggunakan ReachView 3
  3. Konversi log ke RINEX: konversi data mentah dari receiver ke format RINEX.

Alur Kerja Emlid Studio

 

1. Alur Kerja Menggunakan Metode PPK

Dengan fitur PPK, Emlid Studio membuat Post-processing lebih mudah dari sebelumnya. PPK atau Post-Processed Kinematic adalah teknik koreksi data GNSS yang banyak digunakan dalam survei dan pemetaan untuk mendapatkan data posisi presisi tinggi atau akurasi tingkat sentimeter.

Dibandingkan dengan RTK, PPK tidak terjadi secara real time: base dan rover merekam log GNSS data mentah tanpa tautan koreksi di antara keduanya, kemudian log ini menjalani pemrosesan untuk menerima koreksi yang akurat.

Keuntungan dari teknik ini adalah menawarkan alur kerja yang lebih fleksibel. Anda dapat menjalankan pemrosesan beberapa kali menggunakan pengaturan yang berbeda. Selain itu, PPK juga dapat digunakan sebagai cadangan untuk RTK dalam proyek survei.

Contoh Pemrosesan data metode PPK:

Emlid-Studio-Beta_Pemrosesan-Data-Metode-PPK

 

2. Alur Kerja Menggunakan Metode Stop & Go dengan ReachView 3

Dengan fitur Stop & Go dengan RV3, dengan Emlid Studio memungkinkan Anda mendapatkan titik terpisah dari jalur pengukuran menggunakan log data mentah dari base dan rover serta file CSV dari aplikasi ReachView 3. Teknik ini dapat dibandingkan dengan pengumpulan poin, tetapi semua poin yang diperlukan diperoleh setelah pemrosesan.

Stop & Go dengan RV3 melibatkan penggunaan Base yang ditempatkan pada titik yang diketahui dan Rover yang mengambil data semua titik dalam waktu yang singkat. Itulah mengapa teknik ini disebut “Stop & Go”.

Keuntungan dari teknik ini adalah dapat digunakan ketika tidak mungkin untuk menyediakan tautan koreksi secara realtime antara Base dan Rover karena jarak pandang LoRa yang tidak mencukupi, tidak adanya koneksi Internet, tidak tersedianya NTRIP layanan, dll.

Contoh Pemrosesan data Metode Stop & Go dengan RV3:

Emlid-Studio-Beta-Pemrosesan_data Metode_Stop_& _Go_dengan_RV3

3. Alur Kerja Cara Konversi/Convert logs to RINEX

Dengan fitur Konversi log ke RINEX menggunakan Emlid Studio memungkinkan konversi log data ke format RINEX standar industri. RINEX adalah format pertukaran data untuk data sistem navigasi satelit yang memfasilitasi pengelolaan dan pembuangan pengukuran receiver dan pemrosesan offline.

Pengumpulan data mentah diperlukan untuk layanan Post-processing yang memungkinkan Anda menghasilkan hasil yang lebih akurat. Keuntungan format RINEX adalah ia dirancang untuk berkembang dan beradaptasi dengan jenis pengukuran baru dan sistem navigasi satelit baru.

Contoh cara Convert logs to RINEX:

Emlid-Studio-Beta_Convert-logs-to-RINEX-1

 

Untuk Mengunduh/Download Aplikasi Emlid Studio Beta dapat klik link/tautan dibawah ini:
macOS: https://files.emlid.com/studio/macos/Emlid_Studio_v1-beta-6.dmg 29
Windows: https://files.emlid.com/studio/windows/Emlid_Studio_v1-beta-6_Setup.exe 211

Lihat dokumen docs 91 untuk memulai!

Percobaan

Aplikasi Post Processing Emlid, Emlid Studio

HUBUNGI KAMI DI WHATSAPP
error: Maaf ga bisa di klik kanan!!!