Butuh Penawaran Harga Alat Survey?

Theodolite Digital TOPCON DT-207

Kategori: Theodolite Digital » Theodolite Digital Terlaris » Theodolite Digital Topcon | 913 Kali Dilihat
Theodolite Digital TOPCON DT-207 Reviewed by indosurtasukses on . This Is Article About Theodolite Digital TOPCON DT-207

Deskripsi Theodolite Digital Topcon DT-207 Theodolit adalah salah satu alat ukur tanah yang digunakan untuk menentukan tinggi tanah dengan sudut mendatar dan sudut tegak. Berbeda dengan waterpass yang hanya memiliki sudut mendatar saja. Di dalam theodolit sudut yang dapat di baca bisa sampai pada satuan sekon per (detik). Theodolite Digital Topcon… Selengkapnya »

Rating: 1.0

Hubungi Kami

0853-1204-2324

Pemesanan Juga dapat melalui :
SKU :
Stok Tersedia
Kg
Detail Produk "Theodolite Digital TOPCON DT-207"

Deskripsi Theodolite Digital Topcon DT-207

Theodolit adalah salah satu alat ukur tanah yang digunakan untuk menentukan tinggi tanah dengan sudut mendatar dan sudut tegak. Berbeda dengan waterpass yang hanya memiliki sudut mendatar saja. Di dalam theodolit sudut yang dapat di baca bisa sampai pada satuan sekon per (detik). Theodolite Digital Topcon DT-207 mengintegrasikan teknologi membaca lingkaran absolut canggih berkualitas tinggi yang ditemukan dalam produk total station berkinerja tinggi Topcon untuk perhitungan lapangan yang lebih akurat. Topcon terus memberikan optik dan elektronik berkualitas tertinggi yang Anda harapkan ada di Theodolite. Theodolite Digital Topcon DT-207 adalah Digital Theodolite yang tingkat akurasi nya 7 detik. dengan harga murah dan spesifikasi yang bagus, maka digital theodolite ini banyak di gunakan oleh para surveyor.

 

Digital Theodolite Topcon dari Seri DT mempunyai  kinerja yang sangat memuaskan bagi para pengguna dalam pengukuran di lapangan. Dengan keakuratan hasil pengukuran yang sangat baik dan tepat. Seri Digital Theodolite Topcon DT ini mempunyai akurasi 5 detik, 7 detik dan 9 detik yang sangat membantu ketika pengukuran di lapangan. Digital Theodolite Seri DT banyak di gandrungi para surveyor karena ke akuratan hasil yang sangat baik. Dari semua Seri Digital Theodolite Topcon Hanya Seri Digital Theodolite Topcon DT yang sangat baik dalam hasil pengukuran di lapangan. Ini menjadi salah satu tolak ukur bagi para surveyor ketika membeli alat  Digital Theodolite dengan keakuratan akurasi yang sangat baik dari Seri Digital Theodolite Topcon DT. Untuk Digital Theodolite Topcon Seri DT  Terdiri dari Digital Theodolite Topcon DT-205L, Digital Theodolite Topcon DT-207 dan Digital Theodolite Topcon DT-209.

 

Theodolite merupakan alat yang paling canggih di antara peralatan yang digunakan dalam survei. Pada dasarnya alat ini berupa sebuah teleskop yang ditempatkan pada suatu dasar berbentuk membulat (piringan) yang dapat diputar- putar mengelilingi sumbu vertikal, sehingga memungkinkan sudut horizontal untuk dibaca. Teleskop tersebut juga dipasang pada piringan kedua dan dapat diputarputar mengelilingi sumbu horisontal, sehingga memungkinkan sudut vertikal untuk dibaca. Kedua sudut tersebut dapat dibaca dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi.

 

Semua model ringan dan mudah dibawa untuk memberikan pengukuran yang tepat dalam paket yang fungsional, tanpa kerumitan. Topcon DT-207 memungkinkan untuk lebih dari 140 jam pengukuran kontinu dalam mode sudut. Daya tahan baterai yang lama ini akan menghilangkan kebutuhan baterai pengganti pada saat bekerja. Seperti seri DT-100, DT-200 menyaring segala kondisi basah atau debu di lapangan, memungkinkan hari yang lebih produktif selama cuaca buruk. Semua model ringan untuk dibawa saat memberikan pengukuran yang tepat dalam paket yang fungsional, tanpa kerumitan.

 

Spesifikasi Theodolite Digital Topcon DT-207

Telescope

Length 149 mm
Objective lens 45 mm
Magnification 30x power
Field of view 1°30
Resolving power 2.5 power
Minimum focus 90 cm
Stadia ratio 100
Stadia constant 0
Sighting collimator Double

Electronic Angle Measurement  

Method Absolute Reading
Detecting 2 horizontal sides, 1 vertical sides
Minimum reading 1″/5″ arc seconds, 0.2m/1m
Accuracy 7 arc seconds, 71mm Diameter Circle
LCD 7 segments

Compensator  

Sides 2 Muka
Serial signal connector RS-232C
Tilt sensor Vertical

Optical Plummet Telescope 

Magnification 3x power
Field of view 3° degrees

Level Sensitivity  

Plate level 40°/2mm
Circular leve 10°/2mm

 

Kelengkapan Theodolite Digital Topcon DT-207

1x Theodolite Digital Topcon DT-207
1x Alumunium Tripod
1x Rambu Ukur

 

Perawatan Theodolite Digital Topcon DT-207

Dalam melakukan perawatan Theodolite Digital Topcon DT-207 alangkah baik bila sekaligus dilakukan pemeriksaan terhadap alat tersebut apakah masih baik atau tidak untuk digunakan. Dari hasil pemeriksaan akan diketahui selain laik atau tidaknya untuk digunakan atau dioperasikan juga diketahui perlunya melakukan perbaikan, agar kerusakan yang terjadi tidak lebih parah. Upaya merawat/memelihara alat ukur tanah yang dapat dilakukan diantaranya adalah :

Kebersihan pada Theodolite Digital Topcon DT-207

Kebersihan alat ukur tanah perlu diperhatikan, alat ukur yang telah dipergunakan sebelum disimpan harus dalam keadaan lengkap, bersih dan kering, sebaiknya untuk membersihkan alat gunakanlah kain lap kering dan lembut atau semprot dengan udara kering.

Kalibrasi Theodolite Digital Topcon DT-207

Kalibrasi alat ukur tanah, apapun jenis atau macamnya perlu ada tindakan penyesuaian kembali terhadap skala satuan ukuran standard. Untuk alat-alat yang berusia lama akan mengalami perubahan dalam sistem perangkat opeasionalnya sehingga akan mengakibatkan ketelitian/ akurasi alat berkurang.

Beli Juga Produk ini:   Theodolite Digital RUIDE DISTEO 23

Selama penggunaan Theodolite Digital Topcon DT-207

  • Periksa ulang sebelum digunakan.
  • Selama pemakaian dipayungi dari terik sinar matahari.
  • Tidak boleh kehujanan.
  • Dalam penggunaan alat tidak berlaku kasar.
  • Pemindahan alat dilakukan dengan hati-hati, jika dipindahkan pada tripod, posisi alat harus dihadapan pembawa.
  • Pada kondisi lapangan yang berat, alat harus dimasukan kedalam kemasan setiap pindah tempat.

Selesai penggunaan Theodolite Digital Topcon DT-207

  • Bersihkan alat dengan lap halus.
  • Masukkan alat ke dalam kemasan dengan posisi yang benar.
  • Masukkan bahan pengering.
  • Bersihkan tripod, bak ukur dan alat lain yang digunakan

Penyimpanan Theodolite Digital Topcon DT-207

  • Penyimpanan alat ukur tanah, sebaiknya ditempatkan pada suatu ruang yang kering, bebas debu dan bebas dari perubahan suhu yang besar. Pada kondisi udara yang agak lembab sebaiknya alat disimpan di luar kotak, untuk mencegah bagian optik supaya tidak kena jamur gunakan silikagel atau kapur barus dan dipasang lampu dilemari penyimpanan. Simpan dalam lemari dengan pemanas dan sirkulasi udara yang baik.
  • Ruangan bebas debu dan sirkulasi udara yang baik.
  • Secara periodik tiap bulan diperiksa dan dibersihkan dan jika kering, sekrup-sekrupnya diberi pelumas.
  • Buat buku keterangan alat yang memuat deskripsi hasil pemeriksaan, rekomendasi  perbaikan kalau perlu dan catatan penggunaan.

 

Pengaturan Theodolite Digital Topcon DT-207 untuk pengukuran

Menyiapkan tripod untuk Theodolite Digital Topcon DT-209
Pertama, rentangkan kaki ekstensi dengan panjang yang sesuai dan kencangkan sekrup pada bagian tengahnya.

Memasang Theodolite Digital Topcon DT-207 pada tripod
Tempatkan Theodolite Digital Topcon DT-207 dengan hati-hati pada tripod dan geser Theodolite Digital Topcon DT-207 dengan melonggarkan sekrup tripod. Jika plumb bob diposisikan tepat di atas titik tengah, kencangkan sekrup tripod sedikit.

Meratakan Theodolite Digital Topcon DT-207 dengan menggunakan circular level
1) Putar sekrup pengatur level untuk memindahkan gelembung di level melingkar. Gelembung sekarang terletak pada garis tegak lurus terhadap garis yang berjalan melalui pusat dari kedua sekrup leveling yang sedang disesuaikan.
2) Putar sekrup pengatur level untuk membawa gelembung ke tengah tingkat melingkar.

Centering  dengan menggunakan Plate Level
1) Putar Theodolite Digital Topcon DT-207 secara horizontal dan tempatkan plate level sejajar dengan garis yang menghubungkan sekrup leveling, dan kemudian bawa gelembung ke tengah plate level dengan memutar sekrup leveling.
2) Putar Theodolite Digital Topcon DT-207 90 ° (100g) di sekitar sumbu vertikal dan putar sekrup leveling yang tersisa untuk memusatkan gelembung sekali lagi.
3) Ulangi prosedur 1 dan 2 untuk setiap 90 ° (100g) rotasi Theodolite Digital Topcon DT-207 dan periksa apakah gelembung berada di tengah dengan benar untuk keempat titik.

Centering dengan menggunakan Optical Plummet Telescope
Sesuaikan eyepiece dari optical plummet telescope untuk penglihatan anda. Geser Theodolite Digital Topcon DT-207 dengan melonggarkan sekrup tripod, tempatkan titik pada tanda tengah, dan kemudian kencangkan sekrup tripod. Geser Theodolite Digital Topcon DT-207 dengan hati-hati agar tidak berputar yang memungkinkan anda untuk mendapatkan sedikit dislokasi gelembung

Meratakan Theodolite Digital Topcon DT-207
Meratakan Theodolite Digital Topcon DT-207 secara tepat dengan cara yang mirip dengan point 4. Putar Theodolite Digital Topcon DT-207 dan periksa untuk melihat bahwa gelembung berada di tengah tingkat plate level terlepas dari arah teleskop, kemudian kencangkan sekrup tripod dengan keras.

 

Pencegahan penggunaan pada Theodolite Digital Topcon DT-207

  • Jangan mengkolimasi lensa objektif langsung ke sinar matahari tanpa filter.
  • Jangan menyimpan Theodolite Digital Topcon DT-207 dalam suhu yang sangat tinggi atau rendah, untuk menghindari perubahan suhu yang tiba-tiba.
  • Saat Theodolite Digital Topcon DT-207 tidak digunakan, simpan di dalam case agar terhindar dari debu, dan kelembaban.
  • Jika ada perbedaan besar antara suhu di tempat kerja dan di tempat penyimpanan, Anda harus membiarkan Theodolite Digital Topcon DT-207 di dalam case hingga menyesuaikan dengan suhu lingkungan.
  • Jika Theodolite Digital Topcon DT-207 sudah lama tidak digunakan, Anda harus melepas baterai untuk penyimpanan terpisah (Baterai harus diisi sebulan sekali).
  • Saat mengambil Theodolite Digital Topcon DT-207 harus diletakkan di dalam casenya, direkomendasikan bahwa bahan yang empuk harus digunakan di sekitar case untuk penyangga.
  • Untuk akurasi yang lebih baik, Theodolite Digital Topcon DT-207 harus dipasang pada tripod.
  • Bersihkan bagian optik yang terbuka dengan kapas.
  • Bersihkan permukaan Theodolite Digital Topcon DT-207 dengan kain wol setelah digunakan. Jika basah, segera keringkan.
  • Sebelum membuka, periksa kekuatan, fungsi, dan indikasi Theodolite Digital Topcon DT-207 serta pengaturan awal dan parameter koreksi.
  • Kecuali jika pengguna adalah spesialis perawatan, jangan mencoba membongkar Theodolite Digital Topcon DT-207 sendiri meskipun Anda menemukan Theodolite Digital Topcon DT-207 tersebut tidak normal.
  • Jangan arahkan sinar laser ke mata.
  • Jaga kebersihan layar dan jangan gores layar dengan benda tajam.
Beli Juga Produk ini:   Theodolite Digital NIKON NE-101

 

Pembelian Theodolite Digital Topcon DT-207

Indosurta Group adalah perusahaa alat survey dan pemetaan terkemuka di Indonesia. Di Indosurta Group melayani jual, sewa, servis dan kalibrasi. Indosurta Group memiliki cabang di Indonesia diantaranya Indosurta Tangerang, Indosurta Jakarta, Indosurta Balikpapan, Indosurta Makassar, Indosurta Batam, Indosurta Surabaya, Indosurta Palembang, Indosurta Medan, Indosurta Manado, Indosurta Cikarang, Indosurta Semarang, Indosurta Lampung, Indosurta Aceh dan Indosurta Banjarmasin. Untuk kantor pusat Indosurta Group berada di Tangerang Selatan. Indosurta Group menjual berbagai macam alat survey dan pemetaan seperti Total Station, Theodolite Digital, Automatic Level Waterpass, GPS Geodetic, GPS Handheld, Kompas dan Peralatan Survey lainnya serta Aksesoris Survey. Jadi untuk pembelian produk ini bisa dilakukan di cabang Indosurta Group yang telah disebutkan.

Pemesanan dan mengetahui harga anda bisa menghubungi kontak dibawah ini

  • Tangerang/Jakarta 0853-1204-2324  atau 021-5315-8019 (Kantor Pusat)
  • Balikpapan 0853-4826-9595 (Apit)
  • Makassar 0823-2115-5533 (Riki)
  • Batam 0853-7418-2645 (Arif)
  • Surabaya 0821-4290-8844 (Vijar)
  • Palembang 0823-7508-9398 (Tedi)
  • Medan 0813-9692-2569 (Rizky)
  • Manado 0852-4293-3336 (Aan)
  • Cikarang 0852-1351-0546 (Ramdhan)
  • Semarang 0813-1835-2259 (Robby)
  • Lampung 0852-1121-5048 (Aceng)
  • Aceh 0812-8144-4665 (Fauzi)
  • Banjarmasin 0852-1036-8569 (Saepul)

Untuk minta di buatkan penawaran harga bisa lewat Email di bawah ini

 

Kelebihan bertaransaksi alat survey Theodolite Digital Topcon DT-207 di Indosurta Group selain harga yang terjangkau dan dapat di negokan kembali juga mendapakan satu kali Free Training untuk setaip pembelian Theodolite Digital Topcon DT-207 di Indosurta Group. Free Training ini berlaku setiap pembelian Theodolite Digital Topcon DT-207 di Kantor Pusat Kami atau di Kantor Cabang Kami di Indonesia.

 

Dalam melayani pelanggan setia Indosurta Group untuk satu kali Free Training ini berlaku untuk setiap Pembelian Total Station, Theodolite Digital, Automatic Level Waterpass, GPS Geodetic dan GPS Garmin atau Handheld. Free Training ini sebagai layanan kami kepada pelanggan Indosurta Group.

 

Theodolite merupakan alat yang paling canggih di antara peralatan yang digunakan dalam survei. Pada dasarnya alat ini berupa sebuah teleskop yang ditempatkan pada suatu dasar berbentuk membulat (piringan) yang dapat diputar- putar mengelilingi sumbu vertikal, sehingga memungkinkan sudut horizontal untuk dibaca. Teleskop tersebut juga dipasang pada piringan kedua dan dapat diputarputar mengelilingi sumbu horisontal, sehingga memungkinkan sudut vertikal untuk dibaca.

 

Kedua sudut tersebut dapat dibaca dengan tingkat ketelitian yang sangat tinggi. Survei dengan menggunakan theodolite dilakukan bila situs yang akan dipetakan luas dan atau cukup sulit untuk diukur, dan terutama bila situs tersebut memiliki relief atau perbedaan ketinggian yang besar. Dengan menggunakan alat ini, keseluruhan kenampakan atau gejala akan dapat dipetakan dengan cepat dan efisien.

 

Di dalam pekerjaan – pekerjaan yang berhubungan dengan ukur tanah, theodolit sering digunakan dalam bentuk pengukuran polygon, pemetaan situasi, maupun pengamatan matahari. Theodolit juga bisa berubah fungsinya menjadi seperti Pesawat Penyipat Datar bila sudut verticalnya dibuat 90º. Dengan adanya teropong pada theodolit, maka theodolit dapat dibidikkan kesegala arah. Di dalam pekerjaan bangunan gedung, theodolit sering digunakan untuk menentukan sudut siku-siku pada perencanaan / pekerjaan pondasi, theodolit juga dapat digunakan untuk menguker ketinggian suatu bangunan bertingkat.

Tag: Agen Theodolite Digital Topcon DT-207, Distributor Theodolite Digital Topcon DT-207, Harga Theodolite Digital Topcon DT-207, Supplier Theodolite Digital Topcon, Tempat Jual Theodolite Digital Topcon DT-207, Toko Theodolite Digital Topcon DT-207

error: Maaf ga bisa di klik kanan!!!