Butuh Penawaran Harga Alat Survey?

Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan

06 Desember 2022 - Kategori Blog

Halo sobat Survey, setiap proyek Konstruksi dan Pembangunan, terdapat banyak alat serta kendaraan yang digunakan untuk menyelesaikan sebuah pembangunan.

Nah terus, kira kira apa saja sih alat alat berat maupun kendaraan ini? yuk langsung aja di simak.

 

Dozer - Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan - Indosurta Group

  1. Dozer

Dozer atau biasa dikenal Bulldozer digunakan untuk mengolah tanah dengan cara mendorong tanah dari bagian depan bulldozer.

Alat ini sangat dibutuhkan untuk poyek bangunan berskala besar. Jenis bulldozer berbeda – beda dalam pengoperasiannya, misalnya Swamp Bulldozer ialah alat digunakan untuk bekerja di rawa – rawa.

 

Excavator - Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan - Indosurta Group

  1. Excavator

Excavator atau mobil pengeruk merupakan jenis alat berat yang sering kita jumpai di proyek bangunan. Excavator berfungsi untuk menggali tanah, meratakan tanah, memindahkan material ke truk pengangkut, mengeruk sungai dan masih banyak lagi.

Alat ini sangat berguna di proyek bangunan. Meskipun demikian, excavator tidak dapat digunakan untuk jarak jauh.

 

Crane - Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan - Indosurta Group

  1. Crane

Crane atau mesin derek merupakan suatu alat yang sering digunakan dalam proyek konstruksi. Crane berfungsi untuk memindahkan material dari suatu tempat ke tempat lainnya sesuai yang kita inginkan.

Crane memiliki beberapa jenis yang dapat dipilih sesuai kebutuhan proyek bangunan / proyek konstruksi anda.

 

Grader - Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan - Indosurta Group

  1. Grader

Grader atau motor grader memiliki fungsi untuk pekerjaan membentuk kemiringan permukaan tanah. Selain itu, motor grader juga digunakan untuk memotong, mendorong dan meratakan permukaan tanah.

Motor grader biasa kita temui di proyek bangunan berskala besar dan proyek pembangunan jalan. Motor grader bekerja di fase akhir atau finishing untuk pekerjaan perataan dengan presisi yang optimal.

 

Compacter - Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan - Indosurta Group

  1. Compactor

Compactor atau biasa di sebut alat pemadat. Compactor digunakan untuk memadatkan struktur tanah agar menjadi rapat dan padat.

Alat ini sering kita temukan pada saat proyek pembuatan jalan. Compactor bekerja di fase akhir atau finishing supaya tingkat kepadatan tanah serta kerataan tanah lebih optimal.

 

Wheel Loader - Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan - Indosurta Group

  1. Wheel Loader

Wheel loader sama halnya seperti bulldozer, namun bedanya wheel loader digunakan untuk memindahkan material dari 1 lokasi ke lokasi lainnya sesuai yang dibutuhkan pekerja dengan cara material diangkat menggunakan bucket yang berada di bagian depan.

Selain itu, wheel loader mampu menggali dan meratakan tanah. Wheel loader biasa kita jumpai di proyek bangunan berskala besar.

 

Dump Truck - Truk Pengangkut - Alat & Kendaraan yang biasa di pakai di Proyek Konstruksi dan Pembangunan - Indosurta Group

  1. Truk Pengangkut

Truk pengangkut atau dump truk merupakan alat transportasi yang sangat sering kita temui di proyek bangunan.

Truk pengangkut ini berfungsi sebagai mengangkut material seperti batu, pasir, dan tanah berskala banyak.

Truck pengangkut atau dump truck ukurannya berbeda – beda, pemilihan ukuran truk pengangkut dapat disesuaikan dengan kebutuhan proyek bangunan.

 LIHAT JUGA : Jenis Sistem Koordinat – Surveyor Harus Paham!

Nah itu tadi alat berat dan kendaraan yang biasa berkeliaran di lingkungan proyek. Demikian Artikel mengenai Alat Berat dan Kendaraan di Proyek Konstruksi dan Bangunan. Semoga Bermanfaat!

Sumber:

HUBUNGI KAMI DI WHATSAPP
error: Maaf ga bisa di klik kanan!!!