Butuh Penawaran Harga Alat Survey?

Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan pada Penggunaan Pole Stick/ Jalon Survey

17 Mei 2022 - Kategori Blog
Pole Stick

Pole Stick

Halo sobat survey, selama ini ketika survey pasti sering menggunakan pole, baik di pasang untuk prisma target atau GPS geodetik. tapi sobat survey tahukah jika ada hal yang tidak boleh dilakukan pada penggunaan pole. Dengan mengikuti cara pakai yang tepat, sobar survey akan mendapatkan hasil survey yang tepat dan akurat. Yuk langsung aja simak Hal yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan pada Penggunaan Pole!

 LIHAT JUGA : GPS atau GNSS? Apa Bedanya? Yuk Simak!

 

Jangan Mendirikan Pole dengan Miring

Jangan mendirikan pole dengan tidak tepat, yaitu dengan berdiri posisi miring. Hal ini dapat mengakibatkan alat diatas pole tidak centering tepat diatas Bench Mark (BM) dan alat diatas pole tidak levelling, sehingga mempengaruhi hasil pengukuran.

Jangan Mendirikan Pole tanpa Alat Bantu

Jangan mendirikan pole tanpa alat bantu, pole tidak seharusnya berdiri tanpa alat bantu yaitu hanya ditancapkan saja. Jika pole diposisikan tanpa alat bantu, dikhawatirkan bisa membahayakan alat ukur sobat survey.

Dirikan Pole dengan Cara yang Tepat

Pole seharusnya berdiri dengan tegak lurus, dengan alat bantu sehingga aman dari kemungkinan alat jatuh dari atas pole.

Nah itu dia hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan pada penggunaan pole, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel indosurta lainnya ya!

Sumber: https://www.gim-international.com/articles

HUBUNGI KAMI DI WHATSAPP
error: Maaf ga bisa di klik kanan!!!